Review Buku – Challenge Maret 2021 – Rahasia Nikmatnya Menghafal Al-Quran (D. M. Makhyaruddin) Oleh : Hunafa Af Idatul Bahij

Judul Buku: Rahasia Nikmatnya Menghafal Al-Quran
Nama Penulis Buku: D. M. Makhyaruddin
IG Penulis Buku:-
Nama Penerbit: Noura Books
IG Penerbit: –
Nama Pengulas: Hunafa Af Idatul Bahij
IG Pengulas: @hunafa_bahij
Ulasan:

Judul yang menggugah hati untuk tahu isinya ternyata membutuhkan perjuangan dalam membacanya. Banyak rintangan, tapi akhirnya bersyukur bisa melahap ilmu dari salah satu Hafizh ini.

Bahasan pertama dalam buku ini adalah penulis mengajak pembaca untuk mempersiapkan diri sebelum menghafal. Salah satu bahasan yang mengena ialah mengenai pemilihan tempat untuk menghafal. Seringkali, tempat ini menjadi masalah yang menyebabkan hafalan tidak lancar. Di sini penulis mengingatkan bahwasannya tempat yang nyaman itu ditentukan oleh hati.

Bahasan kedua mulai merambah pada nikmatnya menghafal Al-Quran. Bagian ini sangat memotivasi untuk terus berjuang menghafal Al-Quran. Penulis juga memberikan pilihan metode dalam menghafal.

Pada bahasan terakhir, penulis mengingatkan bahwa memelihara hafalan itu sangat penting dengan cara mengulang.

“Berat atau ringan sebuah ujian sebenarnya tidak diukur dari besar dan kecilnya, tetapi diukur dari perjuangan menghadapinya. Semua ujian itu berat selama tidak dihadapi dan semuanya menjadi ringan apabila diperjuangkan.” (Hal 122)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *