Review Buku – Challenge Maret 2021 – JANGGAM Makhluk Perenggut Nyawa (Itong Aries Apriadi) Oleh : Rahmawati Suaj

Judul Buku: JANGGAM Makhluk Perenggut Nyawa
Nama Penulis Buku: Itong Aries Apriadi
IG Penulis Buku: –
Nama Penerbit: Garuda Mas Sejahtera
IG Penerbit: –
Nama Pengulas: Rahmawati Suaj
IG Pengulas: @amaa0429
Ulasan:

Buku ini menceritakan tentang misteri yang menimpa masyarakat di sebuah desa. Masyarakat di sana meninggal dengan cara yang tak wajar. Para pria meninggal dengan dada yang berlubang dan tubuh gosong. Sedangkan para wanita meninggal kehabisan darah tanpa memiliki luka di tubuhnya.

Dari beberapa sudut pandang tokoh di dalamnya, misteri dalam buku ini diungkap perlahan-lahan dengan berfokus pada sudut pandang tokoh utama. Mengisahkan tentang penyelidikan dan penyelesaian, kisahnya juga dilengkapi dengan kisah-kisah pendukung lainnya. Tak hanya itu, buku ini juga berisi humor-humor ringan yang menghibur.

Beberapa kali pembaca dibuat cemas oleh penyelesaian kisahn yang akan ditempuh para tokoh. Beberapa kali pula pembaca dibuat terkejut karena alurnya yang memang beberapa tidak tertebak. Hal ini cukup membuat kesan baik untuk buku yang berisi kurang lebih 270 halaman ini.

Sebenarnya misteri dalam cerita terasa kurang greget, karena jawabannya sudah dikisahkan di awal cerita. Namun itu tak menjadi masalah, karena di dalamnya masih memuat misteri yang belum terpecahkan. Beberapa bagiannya juga diceritakan dengan memuat kisah yang bisa menjadikan pembaca merinding. Sesuai sekali dengan genre ceritanya, yaitu horor dan misteri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *