Review Buku – Challenge Juli 2021 – Better Than This (Pradnya Paramitha) Oleh: Siti Sufiyah

Judul buku: Better Than This
Nama penulis buku: Pradnya Paramitha
IG penulis buku: @pramyths
Nama penerbit: PT Elex Media Komputindo
IG penerbit : @elexmedia
Nama pengulas: Siti Sufiyah
IG pengulas: @sofysyamra228

Ulasan:
Saras, si mahasiswi hukum yang tomboi (menurutku), pemalas, dan santai banget kuliahnya, bahkan ogah kuliah sih sebenarnya, ya. Klop banget temenan sama Panji yang sebelas dua belas lah kalau urusan kuliah. Bedanya mah, Panji masih terhitung niat buat kuliah, walaupun sama-sama masuk jurusan berkat paksaan orangtua. Saking ogah-ogahannya si Saras ini, dia nggak terlalu memusingkan yang namanya ospek. Hingga hal itu membuat dia akhirnya terlibat ‘musuhan’ sama Leo, kakak tingkat paling nyebelin menurutnya.

Semua mahasiswa tau bahwa Saras anti sama Leo. Begitupun sebaliknya. Hingga berkat ‘nggak mikir panjang’ yang biasa Saras lakukan, dia akhirnya terlibat taruhan dengan Morrie, teman seangkatan sekaligus musuhnya. Kebayang nggak sih gimana galaunya Saras ketika dia harus pacaran sama Leo a.k.a. musuh bebuyutannya dan harus membawanya ke pesta ulang tahun Morrie?

Semakin membaca novel ini hingga akhir, banyak kejutan yang bermunculan. Mulai dari siapa Leo sebenarnya hingga bagaimana akhirnya perasaan Leo pada Saras. Gemes, lucu, dan nyebelin baca kisah di novel ini. Nyebelinnya pas momen-momen Saras lagi sama Leo yang sikapnya, yaa begitulah yaa.

Point of view orang ketiga tunggal (please correct me if I’m wrong), bikin kisah ini ngalir dan ringan banget. Kayak lagi baca diarynya Saras. Malah kayak berasa jadi Saras sendiri. Latar cerita yang kebanyakan di kampus, malah berasa nostalgia pas lagi kuliah.

Hanya saja, di akhir ada bacaan ‘cooming soon’, yang sukses bikin saya penasaran banget. Bakalan ada kelanjutannya kah? Atau memang sudah ada?

Table of Contents
RELATED POST

Separo Topeng Biru

Duhai Separo Topeng Biru Kau membungkam lengkung bibirku Kau penghalang segala ambu Mengubah rona wajah jadi sendu Duhai Separo Topeng Biru Kau membelenggu segala tawa

Read More »

Jatuh Ke Lubang

Warna itu tidak pernah membosankan setiap kali aku melihatnya. Langit menampakkan warna oranye, sebelum kemudian berubah menjadi ungu, lalu biru tua, sebelum menjadi muda, dan

Read More »

Tutu yang Malang

“Ibu, apakah ada cara untuk menyelamatkan beruang kutub dan gunung es mereka?” Hari ini Oya dan Ibu membahas bumi yang semakin panas. Banyak hal terjadi

Read More »
SHARE THIS POST

Share to ...

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *